July 14, 2019

Ternyata Aku Masih Bisa Bahagia

Beberapa tahun ini aku terlalu focus sama hal hal yang kurang menyenangkan dalam hidupku, jadinya aku merasa hidupku nggak menyenangkan, nggak membahagiakan. Aku merasa menjadi manusia yang menderita dan sengsara. Ternyata hidupku masih menyenangkan kok, setelah aku sibuk dengan hal-hal yang membuatku bahagia.

Hal yang membuat bahagia itu ternyata nggak harus bersumber dari satu atau dua hal yang besar. Misal memiliki karier yang bagus, punya teman yang asyik, punya pasangan hidup, dsb. Kadang kita (mungkin cuma aku aja sih) terlalu sibuk sama kekurangan yang kita miliki, pada hal-hal yang belum berhasil kita capai, pada perbedaan antara ekspektasi dan realita.

Karena telalu sibuk dengan semua itu, kita jadi lupa bahwa kita memiliki hal-hal lain yang juga membuat kita bahagia. Hal-hal sederhana, kecil dan nggak terlalu terlihat, yang jika kita kumpulkan jadi besar dan membuat kita sangat bahagia, membuat kita merasa bahwa kita juga istimewa. Mengingatkan kita bahwa kita juga memiliki hidup yang menyenangkan.

Apa sih yang membuatku bahagia akhir-akhir ini?

1. Menyiapkan bekal makanan
2. Olahraga (tentang nomer 1 dan 2 sudah pernah kubahas di sini)

3. Memiliki blog ini dan kenyataan bahwa aku bisa menulis. Walau masih harus banyak belajar, tapi nggak semua orang mau dan mampu menulis. Sejak nonton Drama Romance is a Bonus Book aku berniat untuk menulis lagi (review drama bisa kamu baca di sini). Dan aku juga baru teringat kalau menulis itu membuatku bahagia setelah nonton drama itu dan setelah aku berusaha menulis lagi. Insya Allah aku akan konsisten menulis walau isinya hanya curhatan nggak penting, tapi aku akan berusaha konsisten. Aku juga berencana membuat wattpad. Semoga segera. Sebenernya sudah punya tapi kuabaikan.

4. Memiliki akun publik di instagram yang memposting OOTD dan memiliki followers 2922. Keren kan? Sebentar lagi akan mencapai 3000 followers. Ini sungguh membuatku bahagia, karena nggak semua orang mampu konsisten mengelola sebuah akun publik. Dan ini aku membangunnya dari 0, benar benar dari nol. Oke, angka 3000 memang masih kecil, tapi aku yakin suatu saat akan 10.000 bahkan 100.000. Insya Allah doakan ya man teman. Dari akun kecil ini, aku akan membuat channel youtube yang membahas tentang OOTD juga. Tapi nanti, semoga bisa segera.

Kenapa sih aku baru menyadari hal hal yang membuatku bahagia ini akhir akhir ini? Karena aku mengikuti suatu komunitas -yang nggak mungkun kusebutkan di sini-. Di komunitas ini semua orang harus memperlihatkan keistimewaannya biar telihat menarik dan juga unik dibanding yg lain. Dan setelah melihat yang lain, ternyata nggak banyak yang memiliki keistimewaan seperti aku. Di situlah aku merasa aku beda, unik, dan istimewa. Dan menyadari hal itu aku merasa bahagia. Nggak papa ya agak sombong dikit? Tapi menyadari diri ini istimewa itu membuatku bahagia dan membuatku bisa lebih menghargai diri sendiri.

No comments:

Post a Comment