January 18, 2020

MESIN WAKTU

Aku pernah sungguh-sungguh berharap benda ini benar-benar ada. Bukan mesin yang bisa membuatku pergi ke masa lalu, tapi mesin yang bisa membuatku bisa mengulangi masa lalu. Sehingga aku bisa menjadi orang yang lebih baik di saat ini.

Ada kalanya ketika aku merasa telah membuat pilihan yang salah di masa lalu dan ingin memperbaiki. Ada kalanya juga ketika aku merasa belum siap dewasa dan ingin kembali ke masa-masa muda yang menyenangkan tanpa beban pikiran. Ada masanya ketika aku merasa menjadi manusia yang gagal dan ingin mengulanginya supaya lebih berhasil di saat ini.
Sekarang aku melihatnya semua itu sebagai bentuk kefrustasianku. Ketika aku merasa membutuhkan benda ini, pada saat itulah aku sedang dalam keadaan frustasi. Frustasi yang benar-benar frustasi sehingga seolah-olah hari ini aku sudah tidak bisa memperbaiki semuanya. Seolah masa lalu nggak bisa diperbaiki di waktu ini, seolah di masa depan aku sudah nggak bisa sukses lagi.

Tapi memang ada kalanya ketika aku merindukan masa lalu ketika orang-orang yang membuatku bahagia mudah kutemui. Ketika berbahagia dengan mereka itu hal yang biasa dan kejumpai setiap waktu. 

No comments:

Post a Comment