July 22, 2015

JIKA


Jika berteriak, berlari, bersembungi bisa mempermudah semuanya maka akan aku lakukan. Jika menangis, marah dan bertindak tak bertanggung jawab bisa melegakan, pasti akan kulakukan. Jika membenci dan memaki bisa memperbaiki keadaan, pasti akan kulakukan.

Sayangnya aku tak bisa berlari.
Sayangnya aku tak bisa sembungi.
Sayangnya aku tak bisa berteriak.
Sayangnya semua itu percuma

Sayangnya menangis tak menyelesaikan masalah.
Marah tak melegakan perasaan.
Bertindak tak bertanggungjawab hanya menambah masalah.

Lalu haruskah aku membenci dan memaki?
Dan aku sungguh berharap itu hal yang dibenarkan.
Sayangnya semua itu bodoh dan membuatku semakin merasa bersalah.

Mungkin aku memang busuk, mungkin aku memang brengsek, mungkin aku hanya manusia yang berlumur dosa, mungkin aku manusia sombong. Karena di sana ada Allah yang selalu siap sedia mendengarkan curhatku, sayangnya aku selalu mengesampingkanNya.

Andai semua lebih mudah kujalani.


Kulonprogo. In my bedroom, 21 July 2015

No comments:

Post a Comment