July 6, 2019

Ternyata Aku Menyukai Ini

Aku tidak ingat apa yang menyadarkanku pada kenyataan ini. Ternyata menyiapkan bekal makan siang membuatku bahagia. Mungkin karena terlihat sangat drama korea? Mungkin juga. Tapi kayaknya bukan karena itu, mungkin menjadi salah satu alasannya, tapi bukan itu satu-satunya alasan. Apalagi kalau aku bisa menyiapkan makanan yang menurutku sehat dan bisa makan sesuai planning yang sudah kurencanakan, aku akan sangat bahagia.

Jadi sejak aku berusaha menurunkan berat badan aku selalu membawa makan siang sendiri saat ke rumah kakakku (untuk nyari wifi gratisan dan biar ada teman kerja). Dengan membawa makanan sendiri, aku bisa mengontrol berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kayaknya itu yang bikin aku bahagia the fact that i can control myself. 

Dan baru kusadari juga bahwa olahraga membuatku bahagia. Kayaknya sok-sokan banget ya? Tapi serius aku nggak mengada-ada, dan aku baru menyadarinya hari ini. Bahagianya karena aku bisa mengalahkan rasa malas. Rasanya benar-benar puas saat bisa mengenyahkan rasa malas itu. Aku juga jadi membenci diriku sendiri ketika nggak bisa mengalahkan rasa malas. Bisa bete sepanjang hari, merasa jadi manusia nggak becus.

Jadi dua hal ini akan selalu kulakukan biar hidupku dipenuhi dengan hal-hal yang membahagiakan

No comments:

Post a Comment