November 10, 2014

Wirausahawati Wanne be

Akhir-akhir ini, aku sedang sangat bersemangat dengan urusan @HijabNaziha dan sedang sangat bosan dengan pekerjaanku di penerbitan. Duh dosa banget! Saking semangatnya, bahkan aku bilang ke diri sendiri, kalau sampai awal bulan, semangatku di penerbitan masih ngendur, aku akan bilang ke atasanku kalau aku akan resign per Februari. Fufufufuf, berani nggak ya? Memulai hidup dengan ketidakpastian melepas kepastian yang selama ini kudapatkan? Entahlah. Semuanya masih serba abu-abu.

Untuk membuatku mantab dengan pilihanku, aku mencoba ikut berbagai seminar wirausaha juga. Hanya untuk mengetahui apakah aku tetap bersemangat atau loyo. Termasuk yang terakhir kali aku ikut seminarnya yang Dewa Eka, mengenai 7 kesalahan Fatal yang dilakukan oleh pengusaha pemula. Meskipun isinya nakut-nakutin, bahkan Mas Dewa bilang kalau 3 bulan pertama nggak dapet 10 juta perbulan net. Udah tutup aja usahanya, mending jadi karyawan. Tapi entah kenapa itu nggak aku dengarkan. :))) 
Aku tetep pengen membuka usaha @HijabNaziha-ku. Karena untuk menjadi sukses, hanya butuh satu orang yang percaya bahwa kita akan berhasil, yakni diri kita sendiri.

Mengikuti seminar 7KFPP, membuatku bertemu dengan teman-teman calon pengusaha. Hal ini yang membuatku bersemangat untuk membesarkan usaha @HijabNaziha-ku. Aku bertemu dengan Lulu yang memiliki usaha Nasi Bakar Khas Akhirat asal Magelang, lalu ketemu Mbak Kiki yang memiliki usaha batik yang omsetnya sudah mencapi 10 juta. Juga bertemu dengan Ari yang jualan tas resleting dan aksesoris strowberi. Bertemu dengan Mbak Arin yang memiliki usaha baju muslim juga. Bertemu dengan Mbak Rini, yang masih bingung mau membuat usaha apa, tapi dia juga semakin semangat untuk membuka usaha, bertemu dengan Mbak Ratih yag sama dengan Mbak Rini masih bingung juga. Bertemu dengan Sofya calon dokter yang memiliki usaha Beauty Skin, juga Anisa yang jauh-jauh dateng dari probolinggo ke Jogja cuma buat ikut seminarnya Mas Dewa. Keren banget nggak sih?

Rasanya seneng banget memiliki kenalan seperti mereka. Semoga  silaturahminya lanjut. Dan semoga bisa selalu membakar semangatku. Semoga. Aamiin ^_^

Sayang nggak ada foto yang aku abadikan dari seminar ini. Lain kali akan foto-foto deh kalau ikut seminar lagi :)

Ternyata aku mendapatkan fotonya dari akun twitternya @DewaEkaPrayoga. Ini dia:

Aku di kanan atas pake jilbab biru, paling serius :))


Ini temen-temen baruku, dari ki-ka: Ratih, Lupa namanya, Mas Dewa, Mbak Eris dan Mbak Rini.
Aku nggak punya foto bareng Mas Dewa, karena aku nggak butuh fotonya. Butuh ilmunya aja. Eaak. :p

No comments:

Post a Comment