February 21, 2014

Hah?! Sekarang Sudah Besar?

Sering nggak sih kalian liat anak kecil dan ada yang bilang “kok sudah besar sekarang? Dulu masih kecil banget” Dulu aku juga sering mendengar kalimat itu waktu kecil, sekarang aku sendiri yang sering mengatakannya. Dan saat mengatakannya, aku nggak basa-basi, intinya aku benar-benar kaget dengan perubahan itu. 

Dulu aku pikir mereka yang mengatakan itu hanya basa basi, ternyata apa yang mereka katakana itu sungguhan, mereka benar-benar kaget dn terkejut dengan perubahan yang terjadi pada anak kecil. Entah karena kita jarang bertemu dengan anak kecil tersebut atau kerena memang waktu sangat cepat berlalu.

Herannya lagi itu juga berlaku pada kucing di rumahku. Beberapa waktu yang lalu aku melihat kucing hitam, dan terlihat sangat garang. Aku bilang sama adikku “Kae kucinge sopo to vi? Kok sangar tenan?”

Adikku bilang “kwi kan kucinge dewe. Seng lairan terakhir” Aku tidak percaya, yang aku inget tentang kucing hitam belang putih hanyalah kucing unyu, satu-satunya kucing yang berniat aku pelihara setelah kematian Piko.

Begitu cepat berlalunya kah sang waktu sampai aku tak menyarai peruabahan-peruabahan besar yang terjadi di sekeliingku? Sebegitu tak perdulinyakah saya dengan hal-hal di sampingku?

No comments:

Post a Comment