April 1, 2013

Cerita Konyol Sore Ini

Yuhuuu.... Saya kembali dengan cerita konyol yang bersetting di kantor L di sore hari yang sudah sangat petang dengan tokoh utama, diriku, septi (nugrahawati yang sesungguhnya laki-laki) dan Pak Bos tentunya.

Yoai, sore tadi dengan sengaja nggak langsung pulang karena nungguin deal transaksi senilai puluhan juta. Setelah deal selesai, maka harus nunggu sang Editor paling cantik sedunia (versi eghem) untuk membagi kerjaan freelance. Dan ada Septi di kantor, padahal sebentar lagi anak ini nggak ngantor di L lagi, dengan senang hati maka saya nggarapi dia dulu. Pembicaraan pun ngalur ngidul nggak jelas, sampai pada akhirnya lari ke pembicaraan gaji yang belum dibayarkan. Septi dengan gayanya itu bercerita waktu di ruang Pak Bos dan bercerita tentang gaji yang ditangguhkan dengan detail pembicaraan Pak Bos ke dia. Tiba-tiba Pak Bos muncul dari belakang. Wkwkwkkw, sumpah ngakak banget deh. Berniat menyelamatkan Septi, aku pun nunjuk-nunjuk ke belakang Septi, bermaksut ngasih kode, tapi yang dikode sungguh bloon minta ampun. Nggak ngerti-ngerti juga. Akhirnya yang sadar justru Pak Bos, dia pun bertanya

"Kenapa? belum ya? kalau mau ini ada cash" Nah looo...

Kadang Diriku ini sangat cerdas, aku ngeles dan akhirnya Pak Bos pun percaya kalau sebelumnya kita sedang membicarakan deal proyek puluhan juta yang barusan terjadi dan bukan tentang gaji. Di saat kepepet pun otak Septi bisa menjadi sangat cemerlang, begitu Pak Bos balik ke kantornya, septi langsung membicarakan deal tersebut, dan spesifikasi cetaknya. Sehingga, ketika Pak Bos balik buat wudzu dan sholat kami masih membicarakan hal sama.

Well, demikian cerita sore ini. Semoga bisa menghibur kalian :))




1 comment: