April 13, 2013

FF Pertama

Masih aku ingat sebuah adegan di dalam film Perahu Kertas, saat kakaknya Kugi bilang "Kamu itu melihat Keenan dengan mata yang bercahaya, berbinar. Pandangan yang penuh cinta". Lebay seperti sinetron, batinku. Mana ada pandangan berbinar penuh cinta. Itu pandangan seperti apa?

Tak beberapa lama, ternyata aku melihatnya di dunia nyata. Aku pernah melihat binar itu pada mata temanku. Setiap kali bertemu dengan pujaannya, binar itu selalu ada, pandangan penuh "cinta" itu selalu ada. Aku juga melihat semangat yang menyala disetiap tindakannya. Ada perasaan mendamba.  Entahlah. Mungkin aku yang berhalusinasi, mungkin aku yang ngarang, yang jelas aku selalu suka melihatnya seperti itu. Semangat yang berbeda, senyum yang berbeda, juga intonasi yang berbeda saat dia dekat dengan pujaannya.

Beberapa waktu yang lalu, aku pun melihat binar itu di matamu. Binar yang mungkin akan kusebut sebagai binar memuja. Mencoba untuk membandingkan binar mata temanku dan binar matamu, tapi aku tak bisa membacanya. Entahlah, Mungkin aku yang berhalusinasi. Mungkin aku yang terlalu berharap.



FF pertama yang dibuat, saat kantor sepi, hanya ditemani headset dengan lagu-lagu x factor yang mengalun di winamp.

No comments:

Post a Comment