October 8, 2013

My Favorite Song

Sebenernya aku bingung mau membahas lagu apa, sebab banyak banget lagu yang aku suka. Kalau akhir-akhir ini aku lebih suka lagu yang energik, yang ajub-ajub dan menambah semangat, dulu aku lebih bisa menikmati yang melow galau, macam the best I ever had, the day after tomorrow, the second your sleep, dan ... masih banyak lagi. Setiap kali aku mendengar lagu itu tanpa sengaja (karena aku sengaja nggak menyimpan lagu itu, takut kesakralannya ilang) banyak sekali memori yang berkelebat di kepala. Termasuk semua perasaan yang pernah aku rasakan tentang lagu itu, sebuah tempat dan juga beberapa wajah. Dulu memang lebih bisa menikmati lagu-lagu galau, tapi sejak baca the secret, dan tahu bahwa lagu bisa membawa suasana hati dan pikiran negatif/positif aku mulai mengeset ulang lagu-lagu favoritku. Karena aku tidak ingin hal-hal yang seharusnya menjadi hiburan justru malah menambah beban, membawa ke cara bepikir yang kurang baik. Okebaiklah cukup sekian ngicehnya langsung dibahas salah satu lagu yang sebenernya bukan favorit tapi cukup bisa membuatku melayang pada sebuah era. Hallah bahasane.

Oke aku mau membahas lagu "The Best I ever Had"-nya Vertical Horison. Kenaa suka lagu ini? Bukan, bukan karena aku merasa pernah memiliki seseorang yang sangat istimewa di sisiku bukan. Tapi karena dulu seseorang yang aku sukai pernah sangat suka lagu ini. Aku pernah mendengar dia menyanyikan lagu ini.  Karena waktu itu aku masih memiliki darah muda, jadi apa-apa yang disukainya aku menjadi suka. Hahaha... bodoh dan konyol memang, tapi juga manis kalau dikenang. Aku masih ingat saat itu dia menggumamkan lagu di ini di bawah pohon di depan kantin sekolah. Tidak terlalu keras, tapi sebagai secret admirer telingaku bisa mendengarkan suaranya bahkan dari jarak 100 meter. (wkwkwkkw..lebay).

Ini dia salah satu lirik lagu di The Best I ever Had:

So you sailed away
Into a grey sky morning
Now I'm here to stay
Love can be so boring

Nothing's quite the same now
I just say your name now

[Chorus]
But it's not so bad
You're only the best I ever had
You don't want me back
You're just the best I ever had

So you stole my world
Now I'm just a phony
Remembering the girl
Leaves me down and lonely
yang artinya:

Kamu berlayar pergi
Ke langit pagi abu-abu
Aku masih tinggal di sini
Cinta bisa begitu membosankan

Cinta itu tidak sama sekarang
Aku hanya menyebut namamu sekarang

[Chorus]
Tapi cinta itu tidak begitu buruk
Kau hanya yang terbaik yang pernah kumiliki
kamu tidak ingin aku kembali
Kau hanya yang terbaik yang pernah kumiliki
 
kamu mencuri duniaku
Sekarang aku palsu
Mengingat gadis
Membuatku kesepian

Itu cuma arti dari google translate, aku belum sempat mentranslatenya sendiri. Intinya sang kekasih pergi meninggalkan si penyanyi/lelaki, padadal kekasihnya adalah hal terbaik dari semua yang pernah dimilikinya. Dan saat itu aku memang merasa bahwa dia adalah pria yang terbaik yang pernah saya cintai. Wkwkwkwk... tapi kalo dipikir-pikir bukan dia yang terbaik, tapi cintaku yang terbaik untuknya. Hehehehe...

No comments:

Post a Comment