October 24, 2013

Liburan 23102013

Assalamu'alaikum. Dear All my blog reader (semoga semakin banyak).

Kali ini aku pengen bercerita tentang liburanku kemarin, cutiku sih sebenernya. Bukan karena cutiku kemarin sempurna, tapi justru banyak yang tak sesuai rencana. Seperti aku lupa bawa baju ganti buat tidur, lupa bawa baju daleman, handuk dan juga peralatan mandi. Untung aku selalu bawa sikat gigi ke mana-mana, urusan pakaian ganti tinggal pinjem tuan rumah kos, anduk tinggal beli tisu. Tapi tetep lupa beli sabun. Hahahaha...

Sebenarnya sih niat nginep kos temen di daerah Concat Yogyakarta karena pengen berangkat pagi-pagi ke samsat Sleman, supaya bisa seneng-seneng lebih lama. Tapi jadwal langsung berubah total gara-gara sebuah sms maha penting masuk sekitar pukul 7.15. Iya, pagi itu ketika kami masih males-malesan di atas tempat tidur @marismanise yang notabene tuan rumah kos dapat SMS dari @azza_azzie mengundang kamu untuk datang ke rumahnya menikamati spagetty lezat buatan Sari, males dan kantuk pun ilang kami langsung bergegas mandi.

"Eits, Rejeki nggak boleh ditolak Mbak" kata super ampuh dari @marismanise untuk membungkam protesku karena sedang menjalankan Food Combining. Aku langsung luluh. Iya sunnah rosul kan memang begitu, rejeki tidak boleh ditolak. Dan mengikuti sunnah rosul itu dapat pahala. Hahahaha.. Tanpa penolakan yang berarti aku langsung setuju. Mandi solat duha, cuss ke tempat azzah. Sampai rumah @azza_azzie sudah jam 8.15, dan aku? Lupa kalo harus ke Samsat pagi-pagi.

Dan woilaa.. Ini dia spagetty yang sayang banget buat dilewatkan. 





(lihatlah kejunya yang buwanyak ituuuhhh. Bikin ngecess. Hahahhaa)

Maaf aku nggak nyesel buat libur food combining. Hahahaha...

Dan ini menu lain di meja, tidak tampak menggairahkan lidah sih, tapi begitu kamu makan, aku tanggung pengen nambah lagi. :p

Lebih mengharukannya lagi, si Azzah dan Sari menunggu kami datang, bukannya makan duluan dan menyisakan untuk kami. Bukankah mereka adek angkatan yang sangat manis? Padahal mereka sms jam 7.15, kami sampai jam 8.15. Bagiku 1 jam itu waktu yang lama kalo sedang kelaparan, apalagi digoda oleh makanan yang super lezat di depan mata. Aku nggak pernah bisa tahan buat nunda makan kalo sedang kelaparan. Dan suruh nunggu begitu? Males bangeeet.
Waktu kami datang, spagetty dan segala macamnya masih tampak rapi seperti ini, bikin terharu nggak sih?

Seperti tamu yang bejat, sesampai di rumah Azzah kami pun langsung makan. Hahahaha... Yah, kami bisa apalagi? Mereka pemaksa yang benar-benar hebat.

Kami pun makan sambil menyaksikan Kraton Wedding, komentar sana komentar sini, sambil menanyakan kabar terakhir teman-teman. Tak lupa ngerecokin @marismanise tentunya. Dan menanyakan kabar sang tuan tanah rumah @azza_azzie yang sudah hamil 3 bulan.

Sebagai manusia narsis tiada abis, rasanya sayang kalo nggak foto-foto, di rumah azzah yang simple tapi kece.

Dan woila, this is it, inilah narsis dan cantiknya akuu... -____-
(huwaa..pantatnya tampak gede banget)

(kamera menipu, pantatku tak sebesar ituuuh)
(nah, ini ni yang bener. Langsing gitu)
(abaikan yang pakai baju warna putih)

Btw sepertinya ahli serangga itu gajinya gede ya? Kalo gitu sepertinya aku juga mau nyari suami ahli serangga.

Akhirnya kami meninggalkan rumah Azzah jam 10, Marisha sama Sari entah kemana (lupa nanyain) dan Azzah ke kantornya. Dari rumah Azzah niatnya aku mau menyervise laptop, tapi ternyata service center zyrex sudah pindah, sudah tidak di perempatan concat lagi. Padahal niat cutiku buat ngurusin STNK dan si zyrex itu.

Berniat nyari alamat baru servise center zyrex setelah dari samsat, aku langsung cuss ngurus STNK. Sampai samsat Sleman Yogyakarta ternyata sudah jam 10.40 yang langsung disambut seorang calo dengan senyum sumringah ala marketing. Kalok bukan karena aku nggak bisa ngurus STNK yang nggak ada KTP-nya aku nggak bakal pake calo. Tapi walhasil aku harus membayar Rp. 250.000,- untuk biaya yang seharusnya cuma Rp. 149.000,-. Urusan tentang calo kita bahas di lain posting.

Dan bapak calo yang kali ini rasanya menyebalkan sekali, yang biasanya cuma 1/2 sampai 1 jam kelar, aku harus nungguin calo nyebelin itu sampe jam 12.30, atau baru 2 jam kelar. Itu pun aku harus telfon dia duluan. Bikin bete aja. Sungguh berharap tahun depan aku nggak berurusan dengan calo lagi.

Dan akhirnya aku pun bebas menggunakan waktuku untuk bersenang-senang. Biar seperti mbak-mbak gaul di film yang jomblo, cantik, keren dengan pekerjaan yang menyenangkan dan gaji besar, aku pun ke mall dan langsung menuju cafetaria seperti biasa. Hanya mampu Memesan es teh manis, aku memilih tempat duduk dan langsung menyalakan tab buat cek kerjaan. Pokoknya mirip di adegan film mbak-mbak kesepian yang cari penghiburan di mall deh, kecuali bagian cantik, pekerjaan menyenangkan dan gaji gede.

Menunggu lapar yang tak kunjung datang, dan urusan kerjaan sudah beres akhirnya aku menuju ke toko buku. Dan woila, seperti biasa, aku tergoda. Padahal bulan ini sudah habis uang banyak untuk beli buku. Masih banyak buku yang belum aku baca juga. Haddeeehh.

Akhirnya aku membeli buku setelah berpikir seperti ini: uang yang seharusnya aku belikan makan aku belikan buku saja, toh belum lapar, dan bisa makan di rumah. Makan paling habis 20rb, lalu habis tak bersisa (sisa sih, tapi nggak ada yang mau menyimpannya). Kalau beli buku misal 37rb, tetap lebih bermanfaat karena investasi selamanya. Lagian aku hanya butuh nambah Rp. 17.000,- dari yang seharusnya aku keluarkan untuk makan. Akhirnya aku memutuskan makan di rumah setelah bisa melupakan fantasiku baca buku di mall seperti mbak-mbak gaul di film.
(Ini buku yang aku beli di book fair bulan ini dalam rangka ultah Yogyakarta. Padahal belum terbaca semua.)
(Ini 3 buku yang berhasil menggodaku kemarin.)
Berniat beli buku ini untuk menginspirasi ponakan-ponakanku supaya suka menulis. Buku itu ditulis oleh anak berumur 5 tahun dan mengidap sebuah penyakit yang namanya aku lupa, tapi harus melakukan pengobatan di Amerika. Tapi setelah membaca isinya, aku sedikit kecewa karena isinya hanya puisi-puisi (meskipun bagus) tapi aku ragu ponakan-ponakanku bakalan suka.

Yang ini kubeli karena ingin tahu gaya berceritanya orang korea. Beda budaya pasti beda cara bertutur/berdongengnya. Aku sudah terbiasa membaca chicklit Barat, karena itu pingin membca yang dari Korea, tapi aku sedikit kecewa karena drama koreanya sudah pernah kutonton di antv. Gara-gara tidak teliti membaca sinopsisnya sih.
Nah, kalo yang ini nggak kecewa sama sekali. Buku ini memang buku yang pertama kali aku lirik saat sampai di TogaMas. Kerennya lagi harga buku itu cuma Rp. 10.000,-. Murrraahhh ya? Dari ketiga buku itu aku sudah tau mana yang bakal aku baca duluan.

Saking bahagianya dapet 3 bacaan baru, aku langsung turun lupa niat awal buat nyari alamat baru service center zyrex di Jogja (padahal sudah lupa sejak sampe mall). Hampir sampai parkiran aku balik ke mall lagi, membuka tab berniat searching alamat, tapi jaringan tak bersahabat. Saat mencoba memakai wifi mall, tak lama kemudian tab kehabisan batere. Ah sudahlah, artinya belum berjodoh buat ngurus si zyrex hari ini. Mungkin harus cuti lagi bulan depan. Hehehehee...

Liburan 23102013 memang banyak yang nggak sesuai rencana, tapi seperti hidup yang kita jalani, meskipun banyak yang tak sesuai rencana dan tak sempurna tapi hidup tetap indah dan istimewa. Benar kan?

Salam cinta dari Jogja 
@fatkah

2 comments:

  1. Beh andai beli bukunya sama aku mbak, pasti ngirit deh....soale kan aku bawel dan banyak tanya wkkkkkkkwkwkwwkwkk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibawelian sama kamu sih aku masih bisa tahan, dan bisa ngeyel. Ekekekekee....

      Delete