September 9, 2013

Suatu Saat Pasti ke Sana

Sebagai manusia yang lahir, sekolah, bekerja dan memiliki rencana untuk hidup menetap di Jogja, aku memiliki beberapa tempat yang ingin aku kunjungi. Aku memang sangat mencintai dan mengagumi Jogja, tapi aku juga ingin menghabiskan sebagian kecil waktuku di temapt-tempat indah impianku. Meskipun kekagumanku pada tempat-tempat lain ini belum bisa membuatku ingin tinggal menetap di sana selama.   

4. Bandung


Aku tidak tahu sejak kapan keinginanku berkunjung ke Bandung ini muncul. Rasanya memang katrok karena sampai umur sekian aku belum pernah ke sana. Sepertinya keinginan ini muncul sejak aku kuliah atau lebih awal lagi? sejak SMA. Aku lupa. Yang jelas aku ingin ke sana karena banyak yang bilang Bandung adalah kota mode di Indonesia. Di sana banyak baju-baju bermerk yang murah. Aku memang sangat suka dengan baju dan mode, karena saat remaja sering tidak kesampaian hanya untuk membeli baju yang aku inginkan. Aku memang sangat suka dengan baju meskipun kalau dilihat dari penampilanku sangat tidak menunjukkan itu. Tapi membeli baju selalu memberiku kebahagiaan tersendiri.

Kalau 5-10 tahun yang lalu ada yang bertanya mana tempat yang ingin aku kunjungi? Maka Bandung adalah prioritas utama, tapi jika ditanya, maka saat ini maka Bandung menjadi prioritas ke 4 setelah beberapa tempat yang lain.

3. Karimun

Tempat yang ingin aku kunjungi berikutnya adalah Karimun. Karimun aku tempatkan di posisi ketiga, karena biaya ke sana lebih murah dari tempat-tempat lain yang ingin kukunjungi. Biaya yang tidak terlalu mahal membuat Karimun visitable. Karimun jadi tidak seistimewa posisi pertama dan kedua karena biaya lebih murah. Tapi posisi Karimun lebih tinggi dari Bandung karena rasa penasaranku pada Karimun lebih besar dari pada rasa penasaranku pada Bandung.

Keinginanku ke Karimun muncul sejak temanku kuliah kekeh mengajakku ke sana tapi tidak kesampaian karena waktu itu aku tidak punya uang dan temanku sibuk dengan urusan lain. Keinginanku ke sana semakin besar saat aku melihat foto beberapa temanku yang pernah ke sana. Keindahakan alamnya benar-benar membuatku jatuh hati dan penasaran. Berita bagusnya, aku sudah merencanakan pergi ke sana bersama teman-teman kosku. Kebetulan salah satu temanku tinggal tak jauh dari Karimun, tapi aku lupa di daerah mana, Kudus kalo nggak salah. 





2. Lombok
Aku memiliki keinginan untuk berkunjung ke Lombok sejak teman kuliahku (orang yang sama yang mau mengajakku ke Karimun) memamerkan liburannya ke Lombok dan menceritakan betapa indahnya tempat ini. Kalau dilihat keindahan alamnya, sepertinya Karimun dan Lombok pasti sebelas duabelaslah, tapi karena biaya ke Lombok jauh lebih mahal jadi Lombok terasa lebih istimewa daripada Karimun. Maunya sih malah Lombok jadi tempat honey moon-ku. Wkwkwkkw… ngimpi banget nggak sih? Tapi nggak papa ya, mimpi kan masih gratis. :p

Saking pinginnya pergi ke Lombok, aku pernah mengumpulkan foto pemandangan Lombok dari internet banyak sekali. Sayang, foto itu tersimpan di laptop-ku jadi aku tidak bisa pamer ke kalian. Saat belum lulus kuliah, aku dan temanku (bukan yang mengajakku ke Karimun) pernah berencana ke sana sebelum kami menikah. Sayangnya temanku ini menikah justru sebelum dia lulus. Waktu itu aku sempat marah padanya karena dia melupakan mimpi berdua kami, tapi dia sempat mengatakan dia tidak lupa dengan janjinya dan masih ingin pergi ke Lombok bersamaku. Entahlah, sepertinya itu hanya mimpi masa lalu yang mungkin sudah dia lupakan, tapi bagiku, aku tetap memendam rasa ingin ke sana (hallah) meski tidak bersamanya.

Ini beberapa foto yang aku ambil dari internet selama istirahat makan siang di kantor. :)












1. Jepang
JEPANG. Yes, dari kecil aku sangat mengagumi negeri ini, terutama pada budaya, etos kerja, dan tekonologinya. Aku mengenal jepang dari cartoon dan juga Dorama-nya. Aku memimpikan pergi ke Jepang mungkin sudah sejak kecil, mungkin sejak SMP. Aku ingin berkunjung terutama di Tokyo sebagai pusat kotanya dan Kyoto, karena banyak yang bilang jika ingin mengenal Jepang datang saja ke Kyoto. Kyoto adalah sister city dari Yogyakarta, sama-sama sebagai kota kebudayaan dan pernah menjadi ibu kota sementara waktu. Biaya ke sana yang tidak sedikit menjadikan Jepang tempat yang seperti mimpi dan juga obsesi tertinggiku. Tapi aku memiliki keyakinan bahwa suatu saat aku memang akan ke sana.














Dan ada satu tempat lagi yang sangat istimewa yang ingin aku kunjungi yakni Mekah. Meskipun Mekah tidak berada di dalam list itu, tapi niatku untuk ke sana jauh lebih kuat dari tempat mana pun. Bahkan aku punya rencana lebih matang untuk ke sana dari pada tempat lain. Jika ke Bandung, Karimun, Lombok, dan Jepang adalah sebatas keinginan duniawi, maka ke Mekkah lebih serius untuk urusan akhirat.

Thanks buat teman-teman @PenaMerah yang membuatku mengingat kembali mimpi-mimpiku. Ini membuatku bersemangat untuk mewujudkannya. Ingatkan saya juga untuk menjadi kaya dan medeka secara finansial. ^^9

2 comments:

  1. Hoa keren bingit itu gambar-gambarnya :3
    Jadi pinginn kesana semuanya, apalagi jepang *.*

    ReplyDelete