March 3, 2014

Hello March, Goodbye Feb


Hello again! It's a new month (again). Nggak terasa banget sudah bulan Maret, padahal rasanya belum lama barusan tahun baru, tahu-tahu sudah Maret aja. Lalu bagaimana kabar resolusimu? Punya kan? Masih inget kan? Masih Maret nih, jangan sok pura-pura lupah. Hehehehee.. :p

Oke, baiklah! Aku nggak mau sok-sokan mengingatkan padahal resolusiku sendiri masih keteteran. Di poting-an kali ini aku mau ngebahas resolusiku. Menurutku masih kurang kece sih, masih belum mendekatkanku pada passion apalagi visi misi hidupku. Tapi saya masih belajar, mohon bimbingannya temin-temin.

Resolusi tahun 2014? Ini dia, cekidot:
1. Mulai menjalankan usahaku dan mencapai pendapatan minimal sama dengan pendapatanku sekarang sebagai karyawan.
2. Menikah di pertengahan tahun, atau akhir tahun.

Untuk mencapai itu, aku buat target bulanan. Terget bulanan bisa berupa usaha langsung yang menunjang terget tahunanku, atau bersifat spiritual untuk 'merayu' Allah supaya mempermudah jalanku mencapainya. Target bulan Februari ini adalah:
1. Ikut ODOJ. Tapi sampai saat ini aku baru bisa satu hari setengah Jus. Dan mungkin tahun ini satu hari setengah jus dulu, yang penting konsisten demikian. Kalau aku paksakan ikut ODOJ takutnya cuma semangat di awal, dan melempem pada akhirnya. Mungkin tahun depan baru bisa ikut ODOJ. Semoga, aamiin.
2. Memulai usaha. Maaf yang ini aku benar-benar payah. Sampai saat ini pun, usahaku masih belum aku apa-apain. Omg! Njus piye jial? Tolong bantu aku untuk meningkatkan semangat dalam membuka usahaku. Hiks. Rasanya susah sekali memulainya. Aku masih males-malesan. Tolong yang bisa membantuku meningkatkan semangat ngurusin ini, bantu aku. Please! I need your help. Masak iya, tiap bulan aku menuliskan resolusi "memulai usaha segera".

Itu sekilas tentang review bulan Februari. Sekarang mari kita bahas target bulan Maret.
1. Ingin menemukan komunitas ta'aruf. Kalau kamu punya referensi, mohon infonya yah. Jangan sungkan-sungkan memberitahu saya. Karena beberapa high quality jomblos siap bergabung. ;)
2. Mulai latian masak, minimal 2 minggu sekali masak sesuatuk.
3. Bikin target usaha, copy write buat @muslinnaziha. (Kayaknya sepele banget ya? Tapi entah kenapa aku super males. Buktinya aku merencanakan ini sejak Januari, dan belum kulakukan sesuatu sampai saat ini)
4. Menghafal asmaul husan.

Mungkin itu dulu ya, tentang review resolusiku. Memang nggak penting sih, tapi semoga bisa selalu mengingatkanku. Aamiin.

Yang membutuhkan bantuanmu.
@fatkah

No comments:

Post a Comment