November 21, 2013

My Big Secret

Aaaaaaaaakkkkkkkkkkkk, istirahat siang ini seharusnya aku tidur. Karena puasa biasanya aku jadi lemes dan menghabiskan istirahatku dengan tidur manis di sofa kantor. Tapi kali ini aku nggak bisa memejamkan mata (dalam arti kata bukan sesungguhnya). Mataku emang merem, tapi aku nggak tidur sama sekali, pikiranku lari-lari ke acara UAD besok sabtu. Setiap kali memikirkannya, nervous itu datang. Jantung berdetak lebih cepat dari biasanya, kadang pengen nangis juga. 

Setiap kali menghadapi hal yang seperti ini aku selalu berpikir, bakalan ada nggak ya, yang bisa menyelamatkanku dari kewajiban ini? Siapa tahu ada sebuah keajaiban yang membuatku tidak harus hadir di sana, seperti tiba-tiba Pak Bos dengan baik hati mau menggantikanku, atau tiba-tiba teman kantorku yang baru dinas di luar kota itu pulang, dan menggantikan posisiku sebagai nara sumber di loka karya itu. Aaaaakkk, sepertinya aku hanya berkhayal. Sepertinya aku cuma PHP-in diri sendiri.

Bilang saja aku cemen, pengecut, penakut, atau apalah terserah, yang jelas dari dulu aku nggak pernah bisa berbicara di depan banyak orang, aku selalu nervous, aku gemeteran, aku deg-degan, aku nggak bisa menata bahasaku dengan baik, aku tidak bisa berpikir cepat. Aku nggak pernah sukses berbicara di depan umum. Dan pengalaman ini selalu membuatku trauma, selalu membuatku ingin menghindar selama aku bisa.

Tapi kali ini aku ingin berhasil, masak selama hidupku aku tidak pernah bisa menaklukkan ketakutanku yang satu ini? Jika aku berhasil di acara besok Sabtu, akan lebih mudah buatku jika harus berbicara di depan banyak orang. Doakan saya, semoga Sabtu tanggal 23 November 2013, menjadi sejarah keberhasilanku berbicara di depan banyak orang.

Gambar diambil di sini


No comments:

Post a Comment