November 20, 2013

Menemukan Keunikan

Katanya setiap orang itu unik, karena Allah tidak pernah menciptakan satu orang dengan orang lainnya sama. Malam ini entah kenapa aku galau, hanya karena membaca blog seseorang yang menurutku dia unik. Mungkin karena aku lagi-lagi kecewa dengan diri sendiri. Sudah pernah kukatakan bukan? Kekecewaan terjadi ketika realita tidak sesuai dengan idealisme.

Iya, dari dulu idealismeku tentang diri sendiri adalah unik, berbeda, bukan mainstream. Namun pada kenyataannya, aku hanyalah gadis biasa, standard, dan mainstream. Aku menyukai hal yang disukai banyak orang, aku membenci yang dibenci banyak orang, aku menakuti yang ditakuti banyak orang. Kadang aku memang berbeda dengan orang lain, tapi itu tidak membuatku unik.

Ah entahlah aku tidak tahu. Mungkin unik atau tidak unik itu yang menilai orang lain bukan diri sendiri. Yang penting aku bukan lagi seseorang yang Bingung mencari jati diri, bukan seseorang yang menjadi orang lain, atau seseorang yang masih pura-pura tentang dirinya hanya untuk dicintai dan diterima.

No comments:

Post a Comment