November 12, 2013

Tweetmu Harimaumu


Terkadang kita membuat tweet atau status tanpa sadar, apa yang kita pikirkan, rasakan, langsung kita buat tweet atau kita buat status, tanpa pikir panjang. Yang tak pernah kita sadari adalah, apa yang kita tweetkan atau kita statuskan dibaca oleh banyak orang. Kadang status atau tweet kita juga bisa mempengaruhi mood atau emosi seseorang.

Kalau dulu ada mulutmu harimaumu, mungkin saat ini ada ungkapan tweetmu harimaumu, atau statusmu harimaumu.
Aku pernah melihat teman FB-ku bertengkar di statusnya nggak Cuma sekali tapi beberapa kali terjadi pada beberapa orang. Bahkan kalau diingat-ingat aku pun pernah beradu argument dengan seseorang di sebuah status. Hahaha… betapa bodohnya menurutku.

Kita memang nggak bisa menilai seseoarang dari tweet atau statusnya, namun seseorang yang selalu mengumpat dan berkata-kata kotor di setiap tweet atau setiap statusnya, tentu dia bukan orang bijak bukan?

Menurutku setiap orang seharusnya bijak ketika hendak membuat status atau membuat tweet, karena selain sebagai nilai kesopanan kita di dunia maya, bisa juga yang membaca status kita atau tweeter kita adalah calon atasan kita. So, keep careful is important.



No comments:

Post a Comment