December 8, 2013

Doa untuk Ibu


Ya Allah panjangkanlah umur ibuku.
Aku masih ingin membahagiakannya.
Aku masih ingin nyaman berada dalam pelukannya.
Aku masih ingin berlari dengan bebas dan mencari kenyamanan saat ada di sampingnya.

Ya Allah sehatkanlah ibuku.
Beri beliau umur panjang.
Supaya aku punya waktu yang panjang untuk membahagiakannya.
Membalas semua kebaikannya yang sampai saat ini belum bisa kulakukan.

Ya Allah jadikanlah aku anak yang berbakti pada ibu.
Jadikanlah aku anak yang memahami perasaan ibuku.
Jauhkanlah aku dari perkataan yang akan menyakitinya, dari perbuatan yang bisa melukai perasaannya.

Ya Allah, berilah aku kesabaran dalam menghadapinya.
Berilah aku rasa empati kepada ibuku, sehingga aku bisa berperilaku santun dan menyenangkan untuknya.

Ya Allah, berilah hamba rasa sayang, rasa ngemong, dan rasa memahami ibu dengan lebih baik.
Ya Allah jadikan waktu kami, waktu yang berkualitas dan membahagiakan di hari ini dan sisa umur kami seterusnya.

Seorang anak
@fatkah

2 comments:

  1. Aamiin...kita selalu berdoa untuk mendoakan kedua orang tua kita ya :)

    ReplyDelete