December 6, 2013

Dua Pengantin Laki-Laki

Sebagai perempuan yang dibesarkan di lingkungan dan budaya heteroseksual yang sangat kuat, sangat aneh bagiku membayangkan ada dua orang berjenis kelamin sama-sama lelaki menikah. Karena di agama Islam homoseksual benar-benar dilarang, maka ketika ada yang bilang atau menulis "pernikahan lelaki homoseksual" maka yang terbayang adalah dua orang lelaki yang menikah di depan altar di depan pastur yang menikahkan mereka. Oooh bayangan itu sungguh susah sekali untuk aku ciptakan di kepala. Aaakkk!!! Dan setelah melihat foto pengantin dua lelaki homoseksual, aku pun merasa mereka aneh. 

Sori banget nih, aku bukannya menganggap mereka hina, buruk, atau jelak ya? Aku tidak mau mencampuri urusan orientasi seksual seseorang. Aku hanya susah membayangkannya saja, dua orang lelaki berdiri berdua di depan altar pernikahan. Selain itu dalam kepalaku ini pengantin means seorang perempuan. Pengantin means ada 2 orang, kalau yang satu perempuan artinya ada satu lagi yang seharusnya lelaki.

Foto aku ambil dari sini
@fatkah

No comments:

Post a Comment