November 22, 2023

Beneran adakah?

Tetiba aku overthinking. Dikarenakan ada sebuah kejadian yang tiba-tiba kuingat, yaitu ketika tetanggaku tiba-tiba menyarankanku untuk menikah dengan tetanggaku yang lain. Meskipun yang direkomendasikan ini tetangga dekat, aku sama sekali nggak mengenalnya. Apa yang disukai dia, apa buku favoritnya, apakah dia suka membaca, apa hobi dia, dsb. Kayaknya bagi tetangga yang merekomendasikan, menikah dengan "sembarang" orang itu lebih baik daripada nggak menikah (jujur merinding). 

Lalu aku kepikiran, adakah orang yang benar-benar melakukannya? Menikah dengan seseorang hanya karena takut sendirian, hanya karena 'daripada tidak menikah'? Apakah beneran ada orang yang berpikiran begitu? Bagiku ini menyeramkan sekali.

Bagiku menikah dengan orang yang kita cintai saja sudah menyeramkan (iya tau ini bakalan menyenangkan tapi juga ada menakutkannya juga, menyatukan dua keluarga dan juga dua kepribadian yang berbeda) apalagi dengan orang yang nggak kita cintai, yang cocok atau enggaknya kita belum tahu.

Percayalah aku masih ingin menikah, aku juga masih percaya suatu saat aku akan menikah dengan seseorang yang aku cintai dan hidup berbahagia bersamanya. Jangan terlalu menghawatirkanku yang masih bisa berbahagia dengan kesendirianku. Karena aku lebih takut menikah dengan orang yang salah

Ditulis sekitar 24 juni 2022, diposting hari ini

No comments:

Post a Comment