November 20, 2023

Mantra yang Kupercaya part #2

Benarkah aku mempercayai apa yang aku tulis di sini? Ya, aku mempercayainya walaupun nggak selalu. Walaupun kadang aku lupa. Namun beberapa kejadian membuktikan bahwa yang kupercaya memang benar.

Mungkin beberapa hal ini bisa membuktikan bahwa aku rajin, aku tekun, aku pekerja keras, aku keren, aku persisten dan tangguh:

1. Ketika aku membangun beberapa akun publik (ootd) dan kini sudah puluhan bahkan ratusan ribu followers. Aku membangunnya dari nol followers, dengan tekun, rajin dan persisten mengusahakan supaya difollow banyak orang tanpa mengeluarkan uang sepeser pun hanya dari organik.
2. Ketika aku berhasil menurunkan berat badan sampai 13kg dalam 6 bulan. Meski sekarang sudah naik sih
3. Ketika aku bisa menghasilkan komisi 10-20 juta perbulan (walaupun sekarang sudah turun sih)
4. Ketika aku bisa bangkit dari olshop yang terus menurun sampai akhirnya nggak menghasilkan apa-apa, lalu ganti olshop dengan ikut pelatihan dan akhirnya balik modal hanya dalam beberapa bulan. 
5. Ketika aku nggak menyerah begitu saja ketika olshopku kembang kempis, namun mencari ilmu ke sana kemari bahkan ngelaju ke magelang dan pulang larut hanya untuk memperbaiki keadaan olshopku.
6. Ketika akhirnya aku memutuskan ganti olshop karena sudah nggak menghasilkan
7. Ketika aku berani mengakhiri olshop pengganti dan dan bergantung pada akun publikku untuk mencari nafkah.
8. Ketika aku tiap malam belajar rajin demi mendapatkan nilai yang bagus dan berhasil masuk SMA pilihanku.
9. Ketika aku belajar rajin supaya mendapat nilai yang bagus saat kuliah
10. Ketika aku berani resign dari pekerjaan tetapku sebagai menejer operasional dan memulai olshop yang bahkan belum tau mau jualan apa

Dan mungkin masih banyak hal lain yang sebenarnya membuktikan bahwa aku ini rajin, tekun, pekerja keras, persisten, dan tangguh, namun aku lupa apa saja. Yang jelas beberapa hal di atas membuatku yakin bahwa aku memang demikian.

Jadi Ah, mari kita percayai bahwa kamu memang keren, kamu pekerja keras, kamu cerdas, kamu bisa mencapai apapun yang kamu inginkan selama kamu focus untuk mencapainya. Percayalah sama dirimu sendiri. Kamu hebat, kamu keren banget


No comments:

Post a Comment