November 6, 2023

Bertepuk Sebelah Teman

Dulu aku pernah nulis di sini kalau orang yang kita anggap teman dekat belum tentu menganggap kita teman dekatnya. Begitu juga sebaliknya, ada yang orang yang kita anggap teman biasa ternyata mengganggap kita teman dekatnya.

Baru-baru ini aku menyadari satu hal lagi. Nggak semua orang yang pengen kita jadikan teman dekat itu pengen menjadikan kita teman dekat. Mereka atau dia hanya pengen menjaga hubungan tetap menjadi teman yang sekedar kenal, bahkan ketika kita "berjasa" buat dia. Tapi nggak papa kok, itu bukan berarti kamu kurang baik atau nggak asyik, hanya memang nggak "berjodoh" saja. Karena berteman dekat itu juga butuh persetujuan dua hati. 

Nggak perlu berkecil hati. Kita nggak kekurangan apapun, hanya saja "nggak berjodoh" menjadi teman baik. Di luar sana pasti ada banyak orang yang tetep pengen menjadi teman baik kita, yang pengen menjaga hubungan bahkan lebih baik lagi. Penuhi dengan orang-orang seperti itu supaya kita tetap merasa dicintai banyak orang. Tentu saja selalu perbaiki diri, yang terakhir sih nasihat buat diriku sendiri


No comments:

Post a Comment