November 18, 2023

Mantra yang Kupercaya

Ketika moodku sedang baik, aku percaya dan meyakini bahwa aku adalah perempuan yang cerdas, pekerja keras, tekun, rajin, persisten, tangguh dan keren. Aku mempercayai ini sampai ke sumsum tulang belakang, dan membuatku bahagia hanya karena aku benar-benar mempercayainya. 


Masalahnya adalah, moodku nggak selalu dalam keadaan baik. Ada kalanya turun, ada kalanya buruk, bahkan sangat buruk. Nah kalau sedang dalam keadaan begini, aku merasa nggak berguna, nggak berarti, buruk, manusia yang nggak banget dan lain sebagainya. 


Karenanya aku menulis ini di dalam kertas dan kutaruh di tempat yang mudah kulihat. Menjadikannya mantra, yang kalau moodku sedang dalam keadaan buruk aku bisa membacanya dan kembali merasakan di pembuluh darahku kalau semua yang kutulis itu benar adanya. Kembali merasakan di sel-sel tubuhku bahwa aku ini tekun, aku pekerja keras, tangguh, dbs. 


Kalau kamu mantramu apa? Kamu tulis juga nggak?


No comments:

Post a Comment