November 9, 2023

Menjadi Normal

Aku pernah mempertanyakan kenormalanku di sini karena ngga pernah ke luar rumah. Setelah kupikir-pikir, kayaknya ini salah satu penyebab aku setress. Karena itu aku membuat semacam rencana untuk seenggaknya sehari sekali ke luar rumah. Atau kalau sedang males banget dua atau tiga hari sekali. 


Sebenarnya dulu aku punya kebiasaan sholat jama'ah di masjid, tapi sejak covid aku belum rutin ke masjid lagi. Jadi dulu aku lumayan banyak berinteraksi dengan orang, namun sekarang aku hanya berinteraksi dengan orang rumah. Beberapa hari terakhir aku merasa inilah yang membuatku gampang setress. Semakin nggak menyukai ketemu orang-orang dan canggung ketika bertemu orang.


Tapi mungkin teoriku salah, karena saat aku rajin ke masjid pun ternyata aku mengalami masalah dengan kepercayaan diri. Nggak taulah, tapi aku merasa banyak berinteraksi dengan orang itu lebih baik daripada menghabiskan waktu seharian di rumah



No comments:

Post a Comment